Laman

12.24.2012

my "Bright" family

"sometimes you miss the memories, not the person"

judul yang aneh bukan ya?
"Bright Family" , a.k.a Keluarga Cemerlang
keluarga ini cuman ada di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika 2012

jika aku tak menyukai organisasi, aku tak akan pernah bertemu dengan Fatimah, Isna, Amir, Rizky, Ismi, Hamid dan Denny

jika aku tak punya mimpi untuk berjuang bersama dengan orang-orang hebat, aku tak akan pernah melihat akhir perjalanan yang indah ini

pertemuan pertama (untuk 2012) dan pertemuan kedua (lanjutan 2011) itu sangat membekas dengan kuat di benakku, menjadi hari yang tak akan pernah aku lupakan. 
hari yang tak pernah aku sangka akan menjadi perubahan terbesar dalam hidupku.


hanya sejumput kenangan yang mungkin akan selalu membekas tentang aku, kamu, kita dan semuanya.
setiap langkah perjuangan yang akan terus kita kenang, ketika nanti kita menjadi tua oleh zaman
dan kemudian langkah-langkah kecil yang telah kita lalui ini akan menjadi sebuah sejarah.

sebuah goresan sejarah di tahun 2012..

bukankah suatu perjuangan yang hebat kawan?
ketika kita sama-sama mengemban amanah, kita berjuang untuk mengenal satu sama lain..
segala bentuk tetes keringat, peluh, kesal, sebal, benci, suka, cinta, duka, amarah 
pernah kita rasakan semuanya

menanti
menunggu
bersabar

ada kalanya ruangan itu kosong, 
tak bertuan
tak berpenghuni

tetapi ruangan itu pula yang menyatukan kita, 
berjuta-juta rasa kita tumpahkan disana.

mengingatkan
diingatkan
menyayangi
disayangi
melindungi 
dilindungi

tumpukan ribuan kata yang tak terungkap
teriakan
kesalahpahaman
kejar deadline

namun, ketika waktu yang mempertemukan kita,
maka waktu jua lah yang memisahkan kita,,
bahkan ketika rasa saling memiliki ini timbul 100% dalam diri kita

tak banyak pula yang telah aku berikan kepada kalian
doa, rasa sayang, rasa nano-nano

aku pun akan merindukan segala kenangan yang telah tergores dalam kecemerlangan kita,,

sampai jumpa 5 , 10 , 20 bahkan 50 tahun lagi..


Satu-satunya orang yang paling luas hatinya dan langkahnya seringan awan adalah ia yang tak menyimpan satu dendam dan sakit di hatinya.

maka maafkanlah segala khilaf dalam setahun ini... :)
sampai jumpa kawan

Solo, 24 Desember 2012
Love You Always

1.01.2012

Hujan di Siang itu

Feels so lucky to know you

Hujan di Siang itu

Masih ku ingat,
Hujan di siang itu
Menyimpan sejuta kenangan 
Menjadi saksi bisu diantara kita,

Menurutku, perpisahan ini 
menyedihkan
tapi, aku tak tahu bagaimana menurutmu

Kisah kita,
selalu terselipkan tawa dan canda
selalu tersisipkan suka dan duka
meskipun hanya pada saat-saat 
terakhir saja aku bisa merasakannya
Hanya terakhir.

Memori itu, 
Layaknya sebuah "slideshow"
terus berputar dalam otakku, dan
menampilkan seluruh memori tentangmu

Senyummu,
Suaramu,
Tingkah lakumu,
Apapun itu,

aku tak ingin kehilangan saat-saat itu,
tapi aku tahu,
dengan adanya pertemuan,
pastinya akan ada perpisahan.

Lagi, Hujan di siang itu
tak akan pernah lekang oleh waktu
senang bisa mengenalmu
jangan lupakan aku


Makna Fathana Sabila
Kartasura, 1 Januari 2012
22:31

sumber foto : rajinashrestha

12.31.2011

Book Review : Infinitely Yours, a novel by Orizuka

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya? kita bukanlah dua garis yang tak sengaje bertabrakan. sekeras apa pun usaha kita berdua , saling menjauhkan diri -dan menjauhkan hati- pada akhirnya akan bertemu kembali. kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya... Kau, aku, dan perjalanan ini.

Sepenggal sinopsis yang mewakili buku ini di lembar belakang.
Kisah yang menyentuh, menyenangkan, dikemas dalam bahasa yang ringan.
kalau bisa dibilang, novel ini novel yang sangat recommended buat temen-temen yang suka dengan novel yang berbau romantis. Bintang 4 saya katakan. Tak kalah dengan novel romance yang lain.

Cover buku ini saja terlihat sangat menarik, cewe cowo pegang balon cinta..

kisah ini dimulainya seorang wanita -Jingga- berusia 25 tahun (tapi masih terlihat seperti anak SMA) yang ingin tour ke Korea untuk menemui kembali cowok idamannya -pangeran berkuda putih- , tapi ada kejadian sebelum dia berangkat, PSPnya rusak karena tersenggol oleh pria -Rayan- berusia 28 tahun (tapi sudah terlihat seperti om-om) dan berperawakan mirip Kim Dong Woon yang berniat liburan dan mencari kekasihnya Mariska yang dikabarkan akan menikah.
dan kejadian itu ternyata membuat mereka terus menerus berkomunikasi.
tetapi, bukannya ikut dalam Tour n Travel tersebut, Jingga malah membuntuti atau terpaksa ikut dengan Rayan untuk mencari kekasihnya Mariska tsb karena Jingga merasa bertanggung jawab apabila Rayan hilang atau tersesat.

Rangkaian kejadian-kejadian semakin merekatkan hubungan mereka. Rayan yang kaku, datar, sinis, tanpa ekspresi semakin lama semakin tertular oleh virus Kelinci Energizer (begitu Rayan memanggil Jingga) dari Jingga.
setelah mendapatkan kepastian dari mantan kekasih Rayan bahwa dia akan menikah,
Jingga terus menerus berusaha menghibur Rayan.
dia namakan Tour Romantis.
berkeliling Korea dengan naik "motor cable" dan memasang gembok cinta di N Seoul Tower, Namsan.
berphoto sticker, memakai cincin couple, memakai Hoodie couple dsb.
hingga disangka pasangan suami istri yang baru menikah.

tetapi, ketika mereka musti kembali bersama dengan rombongan tour, Pria Korea idaman Jingga pun menyatakan cinta kepada Jingga.
Rayan mengetahuinya , dan melepas Jingga. (karena ngrasa ga yakin kali ya??)

keadaan memaksa mereka berpisah ketika kembali dari Korea.
dan Jingga menyerahkan buku perjalanan Rayan selama di Korea dengan perasaan tidak rela ketika berada di Bandara Indonesia.
Rayan berjanji kepada Pria Idaman Jingga untuk tidak menghubunginya..

waktupun berlalu,
Jingga kembali lagi ke korea untuk menemui Yun Jae dan ketika Yun Jae melamarnya,
Jingga menolaknya , karena di dalam hati otak dan pikirannya hanya ada nama Narayan Sadewa.

100 hari kemudian,
Jingga secara ta sengaja , bertemu dengan Rayan di tepi sungai cheonggye.
dengan bentuk raut muka dkknya Rayan yang telah berubah.
Jingga yang tak percaya bertemu Rayan kembali terdiam.
Rayan pun mengatakan, "saranghae" kepada Jingga.
dan Jingga pun mengatakan "chajatta" = i found you..


dari 365 hari dalam setahun, Rayan kembali bisa bertemu dengan Jingga pada hari ini

akhir yang membahagiakan..
inilah yang diinginkan oleh pecinta novel romansa..
betul?? hehee..

jangan sampai ketinggalan membaca novel yang satu ini..
have a nice reading, guys..

12.21.2011

Harmoni Diponegoro , tribute for : DiMas BEM FMIPA UNDIP 2011


Rabu, 21 Desember 2011

Wednesday alias Wetness-day yang berarti tak basah.. bener ga si??
kata orang inggris adalah pertengahan minggu.. rejekinya juga setengah2 (ga juga dinkk)

hari ini banyak kejadian menarik,,
2 kali jadwal presentasi (tetapi maju 1x aja),
dengan suara yang masih serak-serak kaya bgini..

setelah itu diakhiri dengan makan bersama keluarga "smear"
tenderloin steak, chicken burger, spaghetti, chicken cordon bleu dan 2 cangkir air mineral..

iseng-iseng balik kekampus,,
eh diajakin sama temen-temen Himpunan Mahasiswa Biologi 2011
buat ikut acara Rujak Party 'study club biology' - back to nature for the bright future -
di pelataran belakang gedung A.

katanya,
usut-diusut biar susut,
ternyata ini adalah acara dimana sebagai inisiasi adanya kelompok studi di biologii..
yang insya Allah diadakan 2minggu sekali (atau insidental yak??)
begitulah ujar ibu sekretaris Aninditia S beserta mas Mulyadi...

waktu sudah menunjukkan pukul 15.35 ,
tapi acara belon juga mulai..
akhirnya,, kami pun (warga biosfer -bio09-) mengadakan permainan domikado blablabla
yang disertai dengan hukuman perkenalan dan juga hukuman ngegombal (hukuman apa ini yak??)

eheheh,, Mr.Hadi datang juga~
pertemuan Rujak Party ini diisi dengan pembelajaran tentang keanekaragaman hayati di kampus mipa..
jadi ni ceritanya, pak hadi cerita pada jaman baheula bapaknya ngajar diMIPA
dan intinya masi banyak tanaman di mipa yang belon ada namanya dan bapaknya bisa dikenal sebagai kamus tanaman berjalan.. (betul begitu, bapak??)

singkat cerita, habislah suda acara itu..
dan kamipun segera menyusun rencana untuk kegiatan selanjutnya..
yaitu... datang ke acara Harmoni Undip. (iseng-iseng lagi)

jeng-jeng.. waktu ternyata suda menunjukkan pukul 07.28,
kamipun segera berangkat ke prof.soedarto tembalang.
sekilas dilihat dari depan, gedung itu terlihat sangat lengang...
sepi... nyet-nyet..
eh, ternyata ternyata begitu masuk, beileee... rameee...!!!
kamipun (makna, vina, fafa, laras, awal, robby, ken, dan tmn2 2011) segera mendaftar
dan tak lupa foto di MMT bertuliskan Harmoni Undip

acara dimulai sekitar pukul 20.15,,
setelah bapak rektor hadir,,
kemudian diikuti mas indra dan mas alhan untuk mendampingi beliau...
ketika acara dimulai,
dibuka dengan band (lupa namanya) nyanyi lagunya Canberries yang judulnya "animal insting"
lalu ketua panitia (bid.minat dan bakat) -bisa jadi masukan buat bikin acara kaya begini nih-
mas indra dan pak rektor menyampaikan sambutannya...


wusss.. dengan peserta yang hadir sekian banyaknya.. sampe kursi penuh, pada berdiri semuaa..lantai atas juga penuhhh~
acara yang keren.. (karena gratis ga ya??)
bis itu ada musikalisasi puisi oleh teater diponegoro...
bagusssbagusss.. suaranya sipp.. (jadi kangen suara saya T.T)

kemudian penganugrahan kepada kementrian bem terbaik se-UNDIP..
yang pertama itu, disabet oleh FKM (untuk Riset dan apaaa gituu)
terus ada dari PSIK, FPIK, Teknik (buat PSDM, dkknya -ada 3 pokokE)
daaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnn....
FMIPAAAAAA buat PENGABDIAN MASYARAKAT-nya!!!
wuaaa... subhanallah sekaliii.. 

cuman bisa JERIT.. Trulytruly njeritt.. hehehe.. lebay yah?? 
efek kagetnya itu lho, benarbenar bisa dirasakannn.. ^^
congrats ya buat kementrian DIMAS buat penghargaannya..
semoga bisa menjadi contoh,
dan terus mengembangkan segala potensi yang ada untuk terus berkarya.. :)

acara pun dilanjutkan kembali dengan performance dari PSM undipp..
mereka membawakan 4laguuu.. wuss...
indonesia pusaka, lagu dr banyuwangi , lupa judulnya, ma zamrud katulistiwa
kereeeeeeeeeeeeeennnn... jadi pengen gabunggg...

truss untuk presiden bem terbaik dan bem terbaikkk.. disabet oleh mas Lukman dan BEM Teknikk
wuaaaaa... 5 penghargaan coyyy,, kereeeennnnnn...

acarapun selesai,, ditutup dengan lagu Armada dan lagu mellow 1 (lupa..)
pukul 09.51 acara suda kelar..
waktunya balik selimut ,
ups, balik kos.. hehehe..

sumpah, ga nyesel dateng ke acara harmoni undip..
sukses buat kawan-kawan yang tak saya kenal disana..

buat Kementrian DIMAS..
lagilagilagi.. saya ucapkan SELAMATTT!!! ^^
semoga menjadi berkah dan teruslah mengabdi yakkk...



salam hangat,
Best Regards.
Makna Fathana Sabila
Graduate House
10:58pm

9.21.2011

Create Your Own Future

banyak pelajaran berharga setelah mengikuti kuliah umumnya
temen-temen Mahasiswa Baru FMIPA 2011 yah~
walaupun enda ngikutin sampe akhir,
tapi semangatnya masi kerasa~
suka banget ma kegiatan kaya gini~
seakan-akan me-recovery ,
tujuan apa yang membawa "MAKNA FATHANA SABILA",
hingga sampe kuliah di FMIPA BIOLOGI UNDIP

apa yang membawa saya kesini?
apa yang mengharuskan saya kesini?
apakah ini semua suratan takdir? atau kah??

hahaha~ semoga ini memang jalan awal saya mencapai dan meraih cita-cita saya setinggi mungkin..
amiennn

gini nih, biarkan saya menceritakan dahulu awal mula kuliah umum ini

nah, begini.. awalnya, saya adalah seorang SC dalam kegiatan PMB FMIPA UNDIP.
tetapi dikarenakan kegalauan saya ,
kemalasan saya,
ketidak semangatan saya,
kehancuran semangat saya,
rasa down yang bener-bener down
dan ingin menghilang dari dunia ke organisasian,
maka nih, saya mulai istilahnya "vakum".. (bukan vacuum cleanerrr) hehee

apalagi selama puasa (yang kebetulan PMB nya berlangsung selama puasa) saya sering balik kerumah

hahhaa... kegalauan tingkat tinggi pokoknya...
JENUh. BOSAN, dan blablabla.. hehhee

nah, awal-awal masuk kuliah itu sempat ikut nih, acara PMBnya sendiri,,
tapi mewakili seluruh ormas atau Organisasi Mahasiswa di FMIPa
untuk memperkenalkan organisasi-organisasi yang ada disini~
dan UPK alias Mikat dan Kerohanian MIPA sendiri..

tapi ni tapi, bis kegiatan itu, saya ga menyentuhnya lagi (SAMA SEKALI TIDAKKK!!)
maafkan saya pak mentri, yodhabumi,
dan maafkan saya pak panter, imam nur solikhin yang telah saya tinggalkan~ (lebay mode ON)

tetapi suatu hari, tepatnya tanggal 19 Sept, dapet sms dari yodha,
disuruh dateng ke Gedung Prof. Soedarto~ bantu beres-beres,
briefing dkknya ok, saya kesana~ tapi tanpa tendeng aling-aling,
saya ajakin nto temen saya, namanya Fatkhu Zaimah buat nemenin ke sana
n biar pulangny bisa cepet..
eh, disana tnyata ada cewe 1, namanya annisa, dia sendirian~
n minta ditemenin pe briefingnya kelar..
alhasil, mintalah tolong si fafa buat balik aja~
daripada nemenin pe capek~ maaf ya, fa.. :D
dan disana saya menemukan semangat saya!! hahaha..
(lain kali bakal saya ceritain disni.. amien)

kira-kira disana mpe pukul 6sore lah, magrib.. bis itu balik..

sempet kepikiran, besk ga bisa bantu, ga enak..
wong biasanya ga pernah dateng, tp setelah dipikir-pikir,
n sms bapak-bapak yang ambil andil , disuruh dateng, datanglah saya..

keesokan paginya, mandi pagi-pagi,, datang jam 6 pagi, dandan cantik-cantik, pas briefing, disuruhlah saya jadi yang namanya among tamu..
ya elah, adik-adiknya ada yang mukanya jutek, ada yang biasa aja,
ada yang rame.. macem-macem lah~ hidup yang tenang yah, hahaha,...

terus bis itu, ada yang jatuh dari tangga, ada yang pingsan,
ada yang sakit,, haduu.. psing lah~ tapi acaranya keren banget,,
apalagi yang bawain pak Edy,,, mangstavvv.. semoga tahun depan bisa ikut lagi lah~
dan bisa dari awal sampe akhir,,
jam 4 sudah mengharuskan saya untuk keluar dari soedarto,
balik ke kampus FMIPa tercinta lagi
untuk kegiatan USF alias Undip Science Fair "Dare To Be Scientist",,

sekian buat cerita Create Your OWn Future yang penuh dengan pengalaman kejenuhan saya,
tetapi klimaks nya benar-benar sangat menggugah atau membangun semangat saya kembali..

P.S : jangan kaya saya ya!!

Kamar Kos ku 25,
21 September 2011 22:18 WIB
Regards,

Makna Fathana Sabila